Jab, Straight, Hook, Upper Cut

Assalamualaikum. Wr. Wb 



Berikut ini merupakan tehnik serangan dasar dalam olahraga boxing, 

Jab Merupakan pukulan coba-coba yang bagi kalangan penggiat boxing dikatakan sebagai serangan pembuka.

Filosofi ; Serangan coba-coba untuk mengetahui potensi diri, potensi kompetitor serta resiko dalam bisnis.

Straight Pukulan straight berdaya besar, biasanya diatas ring digunakan setelah serangan jab/coba-coba, dengan menarik kebelakang (Seperti memanah) sehingga menghasilkan daya besar saat dilepaskan dengan focus lurus ke spot sasaran (Wajah, Perut, dan spot lainnya), serta membuka ruang untuk pukulan Hook.

Filosofi ; Dalam bisnis setelah dilakukan serangan coba-coba (Jab) untuk mengetahui potensi dan resiko, adakalanya kita perlu sedikit mundur/menarik dan mengkonsulidasikan seluruh kekuatan untuk focus menghasilkan daya yang besar (Straight) saat menemukan spot potensi.

Hook, Dalam dunia boxing cukup familiar disebut dengan pukulan pengait/setengah lingkaran, cukup berdaya besar dan dapat menumbangkan lawan khusus nya saat dilakukan secara bergantian antara tangan kanan dan kiri.

Filosofi : Mengaitkan dengan sinergy dan energy untuk mendapatkan daya yang lebih besar dalam kompetisi bisnis, khususnya melepaskan kekuatan responsif dengan cepat dalam jangka pendek saat melihat spot potensi.

Upper Cut, Tehnik favorite Mike Tyson, serangan jarak pendek dengan sumber daya penuh yang digunakan dengan tepat pada waktu dan spot yang tepat, dilepaskan dari bawah ke atas dan terlihat seperti huruf "V" yang artinya Victory.

Filosofi ; Tehnik upper cut serangan dari bawah ke atas merupakan serangan yang berdaya besar dalam posisi merunduk (Merendahkan diri, meninggikan mutu), dalam dunia sales tehnik ini ibarat upaya menembus birokrasi mulai dari ketuk pintu penjagaan-pintu direksi dalam waktu yang singkat untuk mendapatkan bisnis.

Demikian semoga bermanfaat...🙏

Comments