Tata diri untuk tata masa depan



Assalamualaikum.Wr.Wb 

Hidup yang tertata merupakan modal awal bagi terciptanya masa depan yang baik, sebelum memikul tanggung jawab menata sesuatu yang lebih besar, mari kita mulai menata diri terlebih dahulu. Semua dimulai dari menata hati, fikiran, ucapan selanjutnya tindakan.

Menata hati, agar selalu bersih dari prasangka tidak baik, bersih dari sifat iri dan dengki serta bersih dari ego yang negatif dan merugikan orang lain.

Melalui hati yang bersih, akan menghadirkan fikiran-fikiran fositif yang tertata baik, kreatif dan inovatif serta bermanfaat untuk mencapai tujuan yang baik.

Setiap kata terstruktur yang mengalir dari hati yang tertata dan fikiran yang bersih, akan menjadi ucapan do'a dan kebaikan untuk diri dan orang banyak. 

Tindakan dalam setiap aktifitas yang kita lakukan melalui hati yang tertata bersih, fikiran yang tertata rapi, serta ucapan yang terstruktur, akan menjadi tindakan yang baik dan fositif serta bermanfaat untuk diri dan orang lain. 

"Apa yang anda niatkan akan menjadi fikiran anda, fikiran anda akan menjadi kata-kata anda, dan kata-kata anda akan menjadi tindakan anda yang pada akhirnya tindakan anda akan mempengaruhi masa depan anda", demikian yang writer kutip dari CEO-BIG (Bpk. Irwansyah Pohan-2010).

Semua berasal dari hati, fikiran, kata, dan tindakan, jika semua tertata baik maka baik pula masa depan kita, demikianlah alam semesta mempengaruhi kehidupan dalam hukum tarik menarik yang kita jalani.

Semoga bermanfaat, dan Allah.SWT pencipta semesta alam memberikan kesehatan dan kebaikan pada kita semua.

Comments