Promosi produk dan jasa



=Promosi produk dan jasa=

Dalam membangun bisnis yang menjadi pondasi awal pertama kali setelah berbagai sumber daya siap adalah promosi untuk membangun merk suatu produk atau jasa, sehingga diharapkan melalui promosi yang kita lakukan dapat menarik pelanggan sebanyak-banyaknya untuk menggunakan produk dan jasa yang kita tawarkan.

Dalam promosi, selain tampilan materi menarik dalam menyampaikan pesan yang berisi informasi manfaat tentang suatu produk dan jasa, menjadi fokus utama adalah program promosi yang dilakukan secara konsisten untuk memperkenalkan serta membentuk merk suatu produk dan jasa.

Ada beragam cara untuk melakukan promosi, baik yang bersifat inisiatif konvensional memperkenalkan merk dengan promosi door to door campaign dan tatap muka melalui brosur, digital marketing, dan promosi yang memberikan manfaat keekonomian langsung kepada pelanggan melalui beragam program, maupun dengan kombinasi sempurna semua program pada waktu dan tempat yang tepat.

Sebelum melakukan program promosi ada baiknya kita melakukan analisa berdasarkan data berkaitan dengan pelanggan yang akan dituju khususnya dari sisi ekonomi dan gaya hidup, sehingga kita dapat menggambar secara khusus program promosi yang tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Berkaitan dengan merk suatu produk dan jasa, kita perlu berimajinasi untuk membentuk karakter unik yang berbeda pada merk, agar merk yang kita promosikan tertanam kuat untuk jangka panjang pada ingatan pelanggan, dan tentunya hal ini harus berbanding lurus antara harapan yang ditawarkan dari pelayanan suatu merk dengan kenyataan yang dirasakan oleh pelanggan, sehingga karakter yang dibangun terhadap suatu merk melalui beragam promosi tidak sia-sia dan bahkan sebaliknya melalui program promosi dapat memperkuat serta meningkatkan pertumbuhan usaha yang dibangun, karena pelanggan selalu menginggat merk produk dan jasa yang kita tawarkan.

Tingkat sukses suatu promosi dapat kita lihat melalui grafik penjualan produk dan jasa, dan hal ini perlu evaluasi berkala sehingga kita dapat terus melakukan perbaikan dan peningkatan beragam program promosi sampai menemukan bentuk promosi ideal yang berdampak bagi peningkatan penjualan produk dan jasa yang kita tawarkan.

Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat, dan Allah.SWT tuhan pencipta semesta alam memberikan kesehatan dan kesejahteraan kepada kita semua.

====🤗🤗🤗====

Writer Support By :
Rajalaundry01
Ruko Beryl Graha Raya
Jl. Melati III, Pd. Jagung Tim., Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

Comments